• Fri. Sep 22nd, 2023

Atletico marah setelah Félix mengincar transfer Barcelona

Atletico Madrid terkejut dan marah pada João Félix setelah pemain depan itu mengatakan dia akan “senang bermain untuk Barcelona” karena dia ingin pindah dari klub.

Pemain internasional Portugal, 23, kembali berlatih pramusim bersama Atletico setelah menghabiskan paruh kedua musim lalu dalam masa pinjaman yang gagal di Chelsea.

“Barcelona selalu menjadi pilihan pertama saya dan saya ingin sekali bergabung dengan Barca,” kata Félix kepada jurnalis Fabrizio Romano, Selasa. “Itu selalu menjadi impian saya sejak saya masih kecil. … Jika itu terjadi, itu akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya.”

Sumber yang dekat dengan Atletico mengatakan kepada Animic bahwa Félix telah “melakukan kesalahan” dalam hal waktu dan cara berkomentarnya.

Klub tidak menyadari bahwa sang pemain berencana untuk berbicara di depan umum.

Barcelona telah merekrut bek Iñigo Martínez, gelandang Ilkay Gündogan dan Oriol Romeu dan pemain depan Vitor Roque musim panas ini — yang terakhir akan bergabung pada 2024 — tetapi belum mendaftarkan pendatang baru mereka.

Sumber mengatakan kepada Animic bahwa Barca ditawari Félix dalam beberapa pekan terakhir, tetapi karena situasi keuangan klub yang sulit, mereka hanya dapat mengontraknya dengan status pinjaman.

Agen sang penyerang, Jorge Mendes, memiliki hubungan baik dengan presiden Barca Joan Laporta, dan mewakili sejumlah pemain klub, termasuk Ansu Fati, Alejandro Balde, dan Lamine Yamal.

Barca sebelumnya telah dikaitkan dengan Félix – dia dibahas selama negosiasi tentang kembalinya Antoine Griezmann ke Atletico – tetapi ada perdebatan internal di klub antara mereka yang memandangnya sebagai pemain luar biasa, dan orang lain yang mempertanyakan mengapa dia gagal mewujudkan potensinya.

Atletico percaya bahwa tujuan Félix dalam membuat pernyataan hari Selasa adalah untuk menghindari pergi bersama skuad dalam tur pramusim mereka, dengan Atletico akan melakukan perjalanan ke Korea Selatan, Meksiko dan Amerika Serikat.

Satu-satunya minat pada Félix yang diketahui Atletico berasal dari Aston Villa, kata sumber.

Hubungan Félix dengan pelatih Diego Simeone sebelumnya tidak seburuk yang banyak diberitakan, namun sumber mengatakan bahwa sikap sang pemain dalam latihan pramusim mengecewakan, dan hubungannya dengan rekan setim juga terganggu.

Félix bergabung dengan Atletico dengan rekor transfer klub €126 juta ($141 juta) pada tahun 2019.

Setelah tiga setengah musim yang tidak konsisten di Madrid, dia bergabung dengan Chelsea pada jendela transfer Januari tahun ini, membuat 16 penampilan Liga Inggris dan mencetak empat gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *