• Fri. Sep 22nd, 2023

Barcelona mengincar pertandingan keenam berturut-turut tanpa kekalahan melawan Osasuna

Barcelona tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka melawan Osasuna di semua kompetisi dan mencari pertandingan keenam berturut-turut tanpa kekalahan melawan Los Rojillo.

Blaugrana membukukan kemenangan 2-1 awal musim ini melawan Osasuna di Stadion El Sadar di Pamplona.

Los Rojillo David Garcia membuka skor di menit keenam, tetapi Barcelona berhasil bangkit untuk memenangkan pertandingan meski bek tengah Gerard Pique dikeluarkan dari lapangan di babak pertama. Pedri mencetak gol di menit ke-48 dan Raphinha memenangkan pertandingan dengan satu gol di menit ke-85 permainan.

Barcelona berada di puncak La Liga dengan 79 poin dari 32 pertandingan yang dimainkan. Xavi sedang mengejar gelar La Liga pertamanya sebagai manajer. Sebelas poin memisahkan Barcelona dari peringkat kedua Real Madrid di klasemen.

Osasuna sedang mempersiapkan Final Copa del Rey melawan Real Madrid. Barcelona tersingkir dari turnamen milik Madrid. Osasuna bisa memenangkan trofi besar pertama mereka. Satu-satunya saat Los Rojillo mencapai Final Copa del Rey adalah pada 2004-05 ketika mereka kalah dari Real Betis.

Los Rojillo berada di urutan kedelapan di tabel La Liga jelang pertandingan Selasa malam di Camp Nou. Tim ini tertinggal lima poin dari enam besar dan masih bisa lolos ke Liga Europa atau Liga Konferensi Eropa musim ini.

Osasuna mengambil 10 poin dari 18 poin terakhir yang tersedia bagi mereka. Mereka kalah 2-0 dari Real Sociedad pada akhir pekan.

Terlepas dari posisi liga Osasuna yang luar biasa, mereka tidak mencetak banyak gol. Memang, Osasuna mencetak gol paling sedikit ketiga di La Liga dengan hanya 29 gol. Pertahanannya solid, hanya kebobolan 34 gol.

Barcelona memiliki serangan terbaik kedua La Liga, dengan 59 gol. Pertahanan tim adalah yang terbaik di La Liga, hanya kebobolan 11 kali dalam 32 pertandingan.

Blaugrana mengambil 11 poin dari 18 poin terakhir yang tersedia bagi mereka. Tim mengungguli enam lawan terakhirnya 10-2. Barcelona adalah tim tuan rumah terbaik La Liga, dengan rekor 13W-3D-0L dan selisih gol +30.

Xavi tidak akan diperkuat bek Sergi Roberto. Sang bek tidak akan kembali hingga pertengahan Mei setelah cedera hamstring.

Manajer Osasuna Jagoba Arrasate bisa tanpa David Garcia karena ketidaknyamanan fisik. Dia mencetak gol di pertandingan terbalik melawan Barcelona. Gelandang Darko Brasanac absen selama sisa musim karena cedera ACL.

Barcelona mencari pertandingan keenam berturut-turut tanpa kekalahan melawan Osasuna. Barcelona memenangkan sembilan dari 10 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Los Rojillo dan bisa meraih kemenangan lagi di Camp Nou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *